Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Ragam Informasi PPGJ Guru 2018-2019 Di Situs Ap2sg


Cara Mengetahui Ragam Informasi PPGJ Guru 2018-2019 Di Situs Ap2sg
Salam Hangat dan Hormat
Apa Kabar rekan-rekan guru dimanapun berada. Informasi terkait Sertifikasi guru masih menjadi hal yang menarik. Sertifikat Guru Profesional sebagai salah satu syarat untuk menambah tunjangan bagi guru.
Untuk mendapatkan status guru profesional pada masa sebelumnya ditempuh dengan cara yang sederhana.
Awal sertifikasi guru dimulai dengan fortofolio dan ditujukan bagi guru senior atau sebuah penghargaan atas masa kerja. Dilanjutkan dengan PLPG. Setelah waktu berlalu. Penjaringan bagi guru untuk mendapatkan status profesional menyasar semua jenjang guru. Bagi PTN dan Perguruan tinggi yang melaksanakan program studi pendidikan pun telah menyiapkan diri menjalankan program pendidikan satu tahun untuk memberikan sertifikat guru profesional bagi mahasiswanya.
http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php sebagai alamat guru untuk mengetahui program pemerintah berkaitan dengan Sertifikasi guru sebagai guru profesional dengan Jalur yang terbaru yaitu PPGJ merupakan singkatan dari Program Pendidikan Guru dalam Jabatan.
Penjaringan dilakukan dengan dasar-dasar dan aturan yang semakin diperketat dengan harapan kualitas guru meningkat.
Admin tidak akan membahas hal tersebut dalam tulisan ini.
Admin ingin membagikan Ragam Informasi yang terdapat pada situs Ap2sg atau dengan kata kunci pencarian SERTIFIKASI GURU. Pada hasil pencarian pertama oleh Google munculah laman yang sering dikunjungi guru tersebut.
Perhatikan gambar Di bawah ini:

Berikut Penjelasan Berdasarkan Potongan Gambar Di atas:

1. UTN Ulang 2 dan 4 (pretest) Tahun 2018 = Bila anda klik. Tautan ini ditujukan bagi anda yang telah mengikuti PLPG di tahun 2016 dan 2017 namun belum lulus di Ujian UTN akhir. Dengan kata lain, ujian tersebut menjadi penentu bagi guru-guru tersebut untuk mendapatkan sertifikasi guru.

2. Hasil Seleksi Akademik (pretest) tahun 2018 ; Bila anda klik. Tautan ini ditujukan bagi anda yang mengikuti Pretest PPG pada periode bulan mei 2018. Setelah anda masukkan Nomor NUPTK atau no. peserta UKG sebelumnya. Anda akan mendapatkan hasil (Lulus atau Tidak Lulus) dan bila anda tidak mengikuti ujian tersebut artinya nama anda tidak terdata.

3. Pendaftaran Jarti : Diperuntukkan bagi guru lainnya yang ingin menjadi Guru pengganti. Hal ini disebabkan bila guru yang mengikuti PPGJ pada tahun 2018. Guru bersangkutan akan meninggalkan Sekolahnya kurang lebih selama 3 bulan untuk menempuh pendidikan. Untuk informasi lebih jelas silakan kunjungi Laman/ alamat tersebut.

4. Konfirmasi kesediaan : Tautan yang mengarahkan anda untuk mengetahui apakan anda terdata sebagai peserta PPGJ tahun 2018 ini. Bila anda masukkan NUPTK atau No UKG anda maka anda kan mendapatkan hasil. Bila memang anda menjadi peserta atau bukan.
5. Calon peserta PPG 2018 dari keahlian ganda : tautan ini ditujukan bagi anda yang ingin dan telah terdata untuk mengikuti PPG sebagai syarat Linieritas antara Ijasah pendidikan terakhir dan sertifikat profesi anda.
6. Calon Peserta PPG 2018 dari daerah Khusus : Tautan ini ditujukan bagi anda yang terdaftar oleh daerah masing-masing dan status sekolah anda terletak di daerah khusus. sekolah anda berarti terletak di daerah 3T. Terluar dan Terpencil. Saat ini Guru yang mengikuti PPG jalur daerah Khusus Telah Ke LPTK nya masing-masing untuk mengikuti PPGJ.

7. Laman Informasi Pembelajaran daring : Tautan ini akan mengantarkan anda ke situs Perguruan tinggi yang telah ditunjuk untuk melaksanankan PPG. tautan ini tentunya informasi kelanjutan bagi anda yang telah melewati atau dinyatakan lulus Seleksi akademik.


Itulah informasi yang harus diketahui rekan-rekan guru berhubungan dengan Sertifikasi guru. Kegiatan PPGJ telah memasuki tahap akhir bagi guru yang telah dinyatakan lulus. Semoga Kegiatan yang sama pada tahun selanjutnya 2019 lebih memudahkan guru dalam mengikutinya.
Semangat bagi anda yang terus berjuang sebagai seoranga guru. Guru adalah pekerjaan yang mulia dan tidak ternilai. Jadikan setiap tantangan menjadi perjuangan yang menuju kebaikan bagi lingkungan sekolah dan sekitar.
Silahkan Kunjungi Laman/situs terkait untuk mengetahui secara jelas tentang Informasi tersebut.
Salah dan kurang admin mohon maaf.
Sekian Informasi yang dapat saya bagikan. Terima Kasih. Silahkan IKUTI atau FOLLOW blog ini untuk Informasi lainnya. Setiap dukungan yang anda berikan akan  menjadi motivasi bagi blog ini untuk Menjadi Lebih baik dalam menyampaikan INFORMASI LAINNYA
Hormat Saya.

ADMIN


Halley Kawistoro
Halley Kawistoro Seorang Tenaga Pengajar di Sekolah Menengah Pertama yang ingin menyalurkan kemampuan di bidang Menulis dan bermanfaat Bagi Orang Lain

Post a Comment for "Cara Mengetahui Ragam Informasi PPGJ Guru 2018-2019 Di Situs Ap2sg"