Masjid AL-ITTIHAD Tebo Menyelenggarakan Sholat Idul Adha Tahun 2017

Masjid Agung AL-ITTIHAD Kabupaten Tebo


Ucapan Selamat Hari Raya Dari PemKab Tebo Th. 2017
Suasana Menjelang Sholat Idul Adha 2017
Suasana Selesai Sholat Idul Adha 2017
Salam Hangat dan Hormat buat anda semua pembaca...

Allahu akbar Allahu akbar. Laillaha illallah Allahu Akbar. Allahu akbar Wa lillah ilham. Alhamdullilah telah berjalan lancar ibadah kita hari ini dengan telah dilaksanakannya sholat Ied Idul Adha. Sungguh banyak keberkahan yang kita peroleh sebagai umat Islam. Tidak lupa, kita selipkan doa-doa untuk sauadara-saudara kita yang mendapatkan musibah di belahan negara lain nya. Semoga mereka mendapat kesabaran atas yang dihadapi dan dikuatkan untuk selalu istiqomah di jalan Allah.

Penulis berkesempatan untuk menyampaikan kegiatan Sholat Ied dari Masjid Agung Al-ITTIHAD Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Semua warga telah berdatangan dimulai pukul 06.30 Pagi. Semua kalangan bercampur baur memenuhi masjid kebanggaan masyarakat tebo bahkan Saat ini menjadi yang termegah di Provinsi Jambi.

Masjid yang telah berdiri pada tahun 2016 ini memang menjadi pusat kegiatan ibadah dan ikon kabupaten tebo. Selanjutnya, pukul 07.15 pembawa acara menyampaikan susunan panitia pelaksanaan sholat ied. Mulai dari iman dan Khatib. Sebelum Sholat dimulai diadakan acara kata sambutan yang disampaikan Bpk. Syahlan Arfan, SH. Mewakili Pemerintah Kabupaten tebo. Dalam sambutan nya Pak syahlan selaku wakil Bupati tebo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah berkenan untuk melaksanakan Sholat Ied di masjid Al-ITTIHAD.
Setelah smbutan dari bapak Syahlan dan memasuki waktu sholat. Imam masjid Bpk. Ustd. Sawalis menerangkan tata cara pelaksanaan sholat ied. Tentunya berpesan agar jamaah tidak meninggalkan masjid sampai selesai khutbah.

Suasana pun semakin khusyuk ketika sholat akan dimulai. Jemaah yang awal nya ratusan terus bertambah menjadi ribuan jemaah yang memadati masjid. Baik di Shaf laki-laki maupun shaf Perempuan. Sholat pun dimulai dan berlangsung khusyuk, setelah tahiyat akhir jemaah melanjutkan mendengarkan khutbah jumat Dari Ustd Hilmon seorang putra daerah Tebo yang menjadi Hafiz Al-quran dan mengharumkan nama Tebo Di Tingkat Provinsi Pada MTQ tahun 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjung jabar timur.

Setelah Khutbah selesai jamaah pun saling bersalam-salaman sembari perlahan-lahan meninggalkan masjid. Semoga Kita, anda dan penulis dipertemukan di Hari Raya idul Adha Tahun selanjut nya dan kita diberi kemudahan rejeki untuk bekurban bahkan bisa menunaikan Ibadah Haji. Amin..amin Ya Robbal Alamin.

Tulisan ini merupakan Catatan peristiwa Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid AL-ITTIHAD Kabupaten Tebo, Tanggal 01 September 2017.

Hormat Saya

Penulis

Subscribe to receive free email updates: