Puisi Kartu Indonesia Pintar: Untuk Apa Dan Buat Siapa


Puisi Kartu Indonesia Pintar: Untuk Apa Dan Buat Siapa

Salam Hangat dan Hormat.
Pertama kali saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Tulisan ini berhubungan dengan judul yaitu Puisi Kartu Indonesia Pintar: Untuk apa dan buat siapa?

Sebelumnya, ijinkan saya membagikan informasi terkait kartu indonesia pintar.Pemerintah Indonesia telah begitu memperhatikan dunia pendidikan. Tepatnya dan sesuai dengan Instruksi Presiden No 7 Tahun 2014 yang berisi mengenai pemberian bantuan dana tunai bagi siswa yang tidak mampu. Program Indonesia Pintar bertujuan sebagai program bagi peserta didik berusia 6-21 tahun dan masih duduk di bangku sekolah. Program ini menyasar siswa yang tidak mampu secara ekonomi. Data penerima bantuan diambil dari data keluarga pemegang KKS “Kartu Keluarga sejahtera”. Bantuan ini bertujuan untuk membantu peserta didik dengan pemberian dana yang dibedakan berdasarkan jenjang sekolahnya.

-       Bagi siswa-siswi Tingkat SD/MI Sederajat berhak mendapatkan bantuan dana dengan nominal Rp. 225.000 persemester (Rp. 450.000,- Per Tahun).
-        
-       Bagi siswa-siswi Tingkat SMP/MTS Sederajat berhak mendapatkan bantuan dana dengan nominal Rp. 375.000 persemester (Rp. 750.000,- Per Tahun).
-        
-       Bagi siswa-siswi Tingkat SMASMK/MA Sederajat berhak mendapatkan bantuan dana dengan nominal Rp. 500.000 persemester (Rp. 1.000.000,- Per Tahun).

Program Indonesia Pintar merupakan program yang yang diselenggarakan oleh Tiga Kementerian antara lain; Kemendikbud, Kemensos, dan Kemenag. Biaya yang diterima oleh peserta didik yang kurang mampu dan telah terdata sebagai penerim KIP “Kartu Indonesia Pinta” dapa menggunakan dana bantuan tersebut untuk biaya pribadi, seperti membeli perlengkapan sekolah, mengikuti kursus, uang saku, biaya transportasi, dan biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi.

Bagi anda yang memiliki keluarga dengan kategori tidak mampu dan kesulitan dalam mengikuti sekolah yang disebabkan tidak mampu secara ekonomi/miskin. Keluarga tersebut berhak mendaftarkan anggota keluarga yang masih usia sekolah untuk mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar.

Pendidikan Indonesia sudah berusaha untuk meningkatkan dunia pendidikan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan PIP. Untuk lebih lengkap mengenai informasi tersebut anda bisa mengunjungi situr resmi www.kemendikbud.go.id agar memahami betul mengenai PIP Program Indonesia Pintar.

Selanjutnya, akan saya tuangkan ide dan kreatifitas mengenai judul artikel ini. Selamat menikmati.

Informasi dan Puisi KIP Oleh: halleykawistoro.blogspot.com


Kartu Indonesia Pintar: Untuk Apa dan buat Siapa?

Oleh Halley Kawistoro

Sebuah instruksi telah lahir dari pemimpin bangsa
Untuk membuat keluarga sederhana menjadi sejahtera.
Anak-anak merek bisa melanjutkan sekolah
Mendapat baju baru, bisa membeli sepatu baru
Serta bisa melangkahkan kaki kembali ke sekolah.

Untuk Apa Indonesia Pintar?

Untuk bersaing dengan negara maju

Untuk menjadi negara terhormat

Untuk mampu berdiri bangga dengan sumber daya manusia yang cerdas dan pintar.

Buat Siapa Indonesia Pintar?

Buat bangsa ini tentunya

Buat keberhasilan Pimpinan Negara tentunya

Buat siapa saja yang berhak, menerima langsung tanpa dipersulit

Untuk apa dan buat siapa kita akan tahu bersama.

Sejatinya ini adalah sebuah program

Untuk kemajuan negara

Untuk kebangkitan negara

Untuk dan dibuat kepada mereka yang berhak

Tanpa harus terus bermimpi, untuk mengenyam pendidikan tinggi

Semua akan bercerita setelah beberapa tahun program ini

Kami bisa sekolah lagi

Terima kasih padamu negeri.

---10-04-2018.

Semoga Tulisan di atas bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua para pembaca dan pengunjung blog ini mengenai Program Indonesia Pintar. Tiada kata lain yang ingin saya ucapkan selain terima kasih.

“Orang tua Memakan Sirih, Cukup Sekian dan Terima Kasih”

Hormat Saya,

Penulis


Subscribe to receive free email updates: