Contoh Menulis Surat Resmi Hasil Keputusan Rapat RT Pembangunan Musholla

Salam Hangat Dan Hormat
Kepada semua pembaca dan pengunjung blog saya
Surat resmi merupakan informasi yang disampaikan kepada orang lain atau kepada banyak orang dengan tujuan untuk menyampaikan dengan aturan dan tata cara berlaku. Surat resmi juga berisi satu tujuan yang dijelaskan dengan adanya kolom (Hal/Perihal/ tujuan) surat itu sendiri.
Surat tersebut merupakan informasi yang digunakan untuk kebutuhan administrasi sebuah ; lembaga, organisasi atau kegiatan yang memiliki badan hukum. Tentunya, anda semua sudah mulai mengenalnya di bangku sekolah bagaimana cara membuat surat resmi yang baik.
Salah satu surat yang mungkin anda butuhkan adalah surat resmi dari Ketua RT. Biasanya surat ini ditujukan kepada semua peserta rapat atau semua warga yang berdomisili. Jadi  buat pembaca yang membutuhkan referensi contoh surat untuk digunakan ketika ada hasil keputusan rapat. Semoga bisa berguna untuk anda semua.
Kesempatan Kali ini, Saya bagikan kepada anda semua contoh surat resmi hasil keputusan rapat RT 03. RW 07. Yang saat itu saya diminta untuk membuatkannya.Berikut ini contoh surat yang saya maksud.
 Contoh Surat
PEMERINTAH KABUPATEN TEBO
RUKUN TETANGGA RT. 03 / RW. 07 Pal. 03 JL. H. TAHER
KELURAHAN TEBING TINGGI, KECAMATAN TEBO TENGAH




Nomor               :........../RT 03/2017
Lampiran           : 2 Lembar
Perihal               : Hasil keputusan Rapat RT. 03 RW. 07 Kel. Tebing Tinggi

  
Kepada Yth. Warga Rukun Tetangga RT.03 RW.07
JL. H. Taher Kel. Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah
Kabupaten Tebo
di.
   Tempat.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Berdasarkan hasil keputusan rapat warga Rt. 03/ Rw. 07 Kelurahan Tebing Tinggi yang di adakan tanggal 26 juli 2017 ba’da isya bertempat di Mushola Baitul Atiq.

Memutuskan;

1. Pembentukan pengurus Mushola Baitul Atiq Rt. 03/ Rw. 07 kelurahan Tebing Tinggi. Dengan masa jabatan 1 periode selama dua tahun masa bakti yaitu 2017-2019, dengan  menetapkan nya berdasarkan Sk penetapan. Terhitung tanggal dikeluarkan Sk Penetapan kepengurusan tersebut.

2. Melanjutkan pembangunan Mushola Baitul Atiq Rt. 03/ Rw.07 kelurahan Tebing Tinggi. Yaitu dengan kesepakatan sebagai berikut ;
   (a) Kelanjutan pembangunan berupa pemasangan lantai batu granit dan plafond    sementara,      demi kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah warga RT         03   /RW. 07.
   (b) Setiap warga tetap / domisili di wilayah RT. 03. RW. 07, dibebankan     1             kotak            batu     Granit     seharga Rp. ..............,-. Dengan tenggat waktu           sampai tanggal       ....................... 2017 (3x Jum’at).           
   (c) Pengumpulan sumbangan dilakukan melalui cara pemungutan langsung yang    akan    dilakukan oleh petugas yang ditunjuk.
   d) Sumbangan bersifat Ikhlas dan sukarela tanpa ada unsur paksaan.                     Keberatan   bisa    disampaikan melalui   petugas pengumpul untuk disampaikan     pada rapat   warga di          kemudian hari,    untuk dijadikan pertimbangan.

3. Mengadakan Kegiatan pengajian Anak (TPA) di Mushola Baitul Atiq dan  Kelanjutan kegiatan yasinan rutin warga RT. 03, RW. 07 yang akan diputuskan pada kegiatan rapat selanjut nya.

Demikian Surat ini dibuat berdasarkan hasil keputusan bersama dan dapat dijadikan dasar informasi kepada kita semua. Atas perhatian dan kerjasama nya. Kami ucapkan terima kasih.

                                                                                      Dibuat di         : Tebing Tinggi
                                                                                      Pada tanggal  :              2017
                                         

                                                                                                                      
       
                                                                                     Nama ketua Rt

Tembusan :
1. Ketua RW. 07 Kelurahan Tebing Tinggi
2. Warga RT. 03/RW. 07
Contoh surat diatas bisa anda gunakan sebagai bahan perbandingan untuk menyampaikan hasil keputusan rapat di tingkat rt. Silahkan di copy. Semoga menjadi pahala dan manfaat untuk anda yang membaca. Terutama yang menggunakannya sebagai contoh menulis surat resmi berkenaan dengan keputusan rapat. Saran dan kritik bisa anda sampaikan di komen pada bagian bawah blog ini.
Hormat saya,

Penulis

Subscribe to receive free email updates: