Contoh Dan Cara Menulis Surat Izin Peserta Didik - Halley Kawistoro

Latest

Blog Pribadi Sebagai Sarana Informasi mengenai Bahasa Indonesia Berupa Karya sastra Puisi Dan Cerita Pendek. Serta Berbagi Informasi dunia Pendidikan, Umum, kesehatan dan Berita.

04 September 2017

Contoh Dan Cara Menulis Surat Izin Peserta Didik


Salam Hangat dan Hormat kepada pengunjung dan pembaca.

Berikut ini saya berikan contoh cara menulis surat izin anak yang ditujukan kepada sekolah. Sebelum nya anda pernah atau belum sama sakali membuat surat Izin kepada sekolah. Surat izin orang tua atau wali murid memang tidak dikategorikan sebagai surat Resmi. Surat Izin juga dibutuhkan sebagai sumber informasi dari keluarga kepada pihak sekolah.
Surat izin yang sederhana di bawah ini. Semoga bisa dimanfaatkan dan dibutuhkan oleh orang tua atau wali murid. Silahkan dibaca dan dipelajari.



CONTOH SURAT
 





Dengan hormat,                                                                                               
Dengan ini saya orang tua dari :

Nama                : ....................................................................
Siswa               : Kelas ...........................  ( Nama Sekolah )
Alamat              : Alamat sekolah anak anda

            Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa selama kurang lebih ( Jumlah Hari ), dikarenakan ( Alasan Izin...........................).
            Oleh karena itu, sudilah kiranya Ibu Guru Wali Kelas ( nama kelas ) memberikan izin. Saya selaku orang tua bersedia membimbing anak saya selama tidak mengikuti pelajaran seperti biasa dan memohon kepada pihak sekolah untuk di kemudian hari memberikan tugas mandiri kepada anak saya tersebut atas ketidak-ikutsertaan dalam proses belajar di sekolah.
Demikian surat izin saya buat sebenar-benarnya untuk pemakluman terhadap anak saya, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih tak terhingga.
                                                                                    ( Tempat surat ditulis dan Tanggal surat )
                                                                                    Hormat Saya,


                                                                                    ( Nama Orang tua / wali )

Jika surat diatas bisa digunakan sebagai referensi dan bermanfaat silahkan di ambil yang baik dan hilangkan yang buruk. Surat diatas bisa diambil langsung dan bisa memilih sendiri kata atau isi surat yang lebih tepat. Baiklah akan saya coba untuk anda jelaskan sedikit lagi.
Surat tersebut pada paragraf ke satu berisi tentang Isi surat yang berbunyi ( jumlah hari, dan Alasan yang digunakan untuk mohon izin. Selanjut nya, pada bagian kedua paragraf ditujukan kepada nama wali kelas disekolah anak anda. penulis anggap bagian yang diberi tanda kurung sudah bisa anda pahami sendiri.
Silahkan dipelajarin surat pribadi yang penulis bagikan ini. Semoga kemampuan anda dan pembaca berani untuk menulis hal hal baru. Surat izin yang anda buat dan tulis harus dibuat sesederhana Berisi kebutuhan pribadi. Isi surat izin pribadi harus mengutamakan faktor jelas dan aktual. Jangan sampai anak kita atau peserta didik dianggap Alpha ketika tidak masuk sekolah (izin).
Sampai jumpa  lagi diblog sederhana ini. Penulis haturkan ribuan terima kasih atas kehadiran saudara-saudara sekalian. Selamat berkreasi dan menuangkan pikiran dengan cara Menulis. Belajar lah tanpa henti dan berusahalah dengan jujur.
Salam hormat,

Penulis



No comments:

Post a Comment

loading...
//